Tips merawat cat tembok agar tidak jamuran

18245 views

Tips merawat cat tembok agar tidak jamuran - Berbicara mengenai cat tembok, biasanya akan mudah mengelupas atau berjamur jika kita tidak merawatnya dengan baik. Hal ini sangat mengurangi nilai keindahan rumah yang kita miliki. Nah, untuk anda yang bingung cara merawatnya, berikut kami berikan tips merawat cat tembok agar tidak jamuran yang bisa anda praktekkan.

Tips merawat cat tembok agar tidak jamuran
  1. Rajin membersihkan tembok.

Tembok yang lembab dan kotor akan lebih cepat jamuran, sehingga anda bisa mengatasinya dengan cara sebagai berikut.

  • Rajin membersihkan tembok dengan kain atau sikat, pastikan tidak ada benih jamur yang sewaktu-waktu bisa melebar.
  • Membuat galian atau sumur di area rumah anda supaya air yang berada di sekitaran rumah tidak terlalu banyak dan tidak naik ke permukaan tembok.
  • Membuat aliran got di sekitaran rumah supaya jika ada hujan lebat airnya tidak berhenti di sekitaran rumah dan bisa menyebabkan tembok lembab dan berjamur.
  • Bersihkan tembok yang kotor dan yang baru terkena air hujan untuk mencegah tumbuhnya jamur.

2. Jangan mengecat saat musim hujan

Pengecatan saat musim hujan juga sangat berpengaruh teehadap keindahan rumah, jika anda mengecat saat hujan maka cat tersebut tidak bisa cepat kering. Dan apabila terlalu lama tidak kering lalu terkena hujan deras maka tembok anda akan menjadi lembab, dan lebih gampang untuk di tumbuhi jamur.

3. Segera memperbaiki keretakan tembok.

Jika rumah anda ada yang retak, maka sebaiknya segeralah untuk memperbaikinya. Karena jika tidak, tembok anda akan lebih banyak menyerap air dan membuat tembok anda lembab serta jamuran.

4. Ganti cat lama dengan cat anti air.

Jika semua cara merawat cat tembok sudah anda lakukan dan masih ada jamur atau cat anda mengelupas. Sebaiknya gantilah cat anda dengan cat baru yang bersifat anti air.

Nah, itulah Tips merawat cat tembok agar tidak jamuran yang bisa anda praktekkan untuk merawat rumah anda supaya tetap terlihat bagus dan indah. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua ya! Terimakasih.

Leave a reply "Tips merawat cat tembok agar tidak jamuran"

Author: 
author
I'm a writer